Beberapa Museum Seru dan Terbaik yang Terdapat di Finlandia

Beberapa Museum Seru dan Terbaik yang Terdapat di Finlandia

Beberapa Museum Seru dan Terbaik yang Terdapat di Finlandia - Republik Finlandia (b. Finlandia: Suomen Tasavalta, b. Swedia: Republiken Finland) adalah sebuah negara Nordik yang terletak di Eropa Utara, serta anggota dari Uni Eropa. Finlandia merupakan salah satu negara yang memiliki kualitas pendidikan terbaik di dunia. Hal ini tidak terlepas dari peran pemerintah Finlandia yang banyak membangun berbagai fasilitas pendukung kepada masyarakatnya termasuk menyediakan museum-museum menarik sebagai sarana belajar. Memamerkan bermacam-macam koleksi dan memberikan informasi, tentunya akan dapat menambah ilmu pengetahuan dan wawasan. Dengan sebagian besar terletak di ibu kota Helsinki dan cocok dijadikan rekomendasi tempat liburan yang seru, Dilansir dari Livechat Live22 inilah lima museum menarik yang terdapat di negara Finlandia, sebagai berikut.
1. Museum of Contemporary Art Kiasma
Museum of Contemporary Art Kiasma terletak di wilayah ibukota Finlandia, Helsinki. Tempat ini sangat cocok sekali dikunjungi bagi kamu yang menyukai bidang seni. Dilansir laman Prettywildworld, Museum of Contemporary Art Kiasma menampung berbagai macam karya seni kotemporer. Diketahui, terdapat lebih dari 8000 karya seni yang ada di dalam bangunan ini yang di antaranya dibuat oleh seniman-seniman terkenal di antaranya Jan Van, Ahonen, Cornolis Bega, Raimo Karneva dan masih banyak lagi. Selain itu, Museum of Contemporary Art Kiasma mempunyai bentuk gedung yang sangat menarik dengan memadukan konsep antara desain yang terlihat artistik sekaligus modern.
2. Sinebrychoff Art Museum
Nama dari Sinebrychoff Art Museum diambil dari pengusaha bir kaya raya asal Finlandia yaitu Paul dan Fanny Sinebrychoff yang menjadi penyumbang utama dari semua barang koleksi yang terdapat di museum ini. Mereka tercatat sebagai orang yang memberikan sumbangan paling besar untuk museum kepada pemerintah Finlandia. Di sini kamu dapat menemukan berbagai macam jenis karya seni mulai dari porselen, keramik hingga lukisan karya seniman terkenal yang berasal di berbagai negara di Eropa. Bagi para pengunjung yang berumur di bawah 18 tahun maka tidak dikenakan biaya untuk memasuki tempat ini. Sedangkan bagi kamu yang telah berumur 18 tahun ke atas akan dikenakan biaya masuk sebanyak 18 Euro atau sekitar Rp 300 ribu.
3. Design Museum Helsinki
Gedung dari Design Museum Helsinki telah berusia lebih dari 140 tahun dan masuk dalam salah satu daftar bangunan tertua di dunia. Museum ini wajib dikunjungi bagi kamu yang mendalami bidang desain karena di dalamnya memberikan informasi serta pengetahuan seputar ilmu desain mulai dari desain grafis, industri, fashion dan lain-lain. Design Museum Helsinki memamerkan 75.000 objek serta 40.000 gambar yang berada di dalam bangunan yang memiliki gaya arsitektur neo-gothic ini.
4. The Lotta Museum
The Lotta Museum merupakan tempat terbaik bagi para wisatawan yang ingin mempelajari sejarah perang yang pernah terjadi di negara Finlandia. Dilansir laman Theculturetrip, museum ini lebih mendokumentasikan tentang Lotta Svard yaitu sebuah organisasi wanita yang berpatisipasi pada perang dunia II sebagai prajurit dan tim medis. Kisah dari Lotta Svard sangat terkenal di kalangan masyarakat Finlandia dikarenakan perjuangannya yang mengharukan. Di museum ini, segala informasi disampaikan kepada para pengunjung lewat tulisan dan foto.
5. Kompero Museum
Terletak di wilayah terpencil di Karelia bagian utara. Kampero Museum merupakan museum terbuka yang berada di sebuah pulau di tengah danau. Di sini kamu dapat melihat berbagai bangunan tua yang terbuat dari kayu seperti rumah. Gudang, tempat sauna, kandang hewan dan masih banyak lagi yang dapat memberikan gambaran tentang kehidupan pedesaan pada masa lalu. Tempat ini dijaga oleh sukarelawan dan telah mendukung perekonomian warga lokal berkat para wisatawan yang berkunjung ke Kampero Museum. Nah, itulah beberapa museum menarik yang dapat kamu kunjungi saat berlibur ke Finlandia. Dengan bagitu, kamu bisa mempelajari berbagai hal-hal baru serta sejarah yang pernah terjadi di masa lampau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *