Taman Nasional di Hungaria dengan Kecantikan Alam Sangat Mempesona

Taman Nasional di Hungaria dengan Kecantikan Alam Sangat Mempesona

Taman Nasional di Hungaria dengan Kecantikan Alam Sangat Mempesona - Hongaria  adalah sebuah negara terkurung daratan di Eropa tengah. Negara ini terletak pada Basin Carpathia dan berbatasan dengan Austria di sebelah barat, Slowakia di sebelah utara, Ukraina di sebelah timur, Rumania di sebelah tenggara, Kroasia dan Serbia di sebelah selatan, Slovenia di sebelah barat daya. Hungaria adalah salah satu negara Eropa yang memiliki pemandangan alam tak kalah epic dengan negara-negara Eropa lainnya. Setiap tahun banyak wisatawan yang berbondong-bondong untuk mengunjungi negara ini, mulai dari danau, gua, pegunungan, hingga air terjun. Wisata Alam adalah bentuk rekreasi dan pariwisata yang memanfaatkan potensi sumber daya alam dan ekosistemnya, baik dalam bentuk asli maupun setelah adanya perpaduan dengan daya cipta manusia. Salah satu wisata alam yang begitu menakjubkan adalah taman nasional yang dimiliki negara ini. Hungaria mempunyai beberapa taman nasional yang sukses membuat siapapuh takjub dibuatnya. Berikut dikutip dari Livechat Fafaslot lima taman nasional di Hungaria dengan keindahan alam paling memukau. Penasaran?
1. Taman Nasional Aggtelek
Taman Nasional Aggtelek terletak di Hungaria Utara di wilayah Karst Aggtelek. Taaman ini telah terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Terdapat gua dan juga jalan setapak yang menakjubkan di atasnya. Ada beberapa tempat yang wajib dikunjungi selama berada di sini, seperti Gua Baradla yang merupakan gua stalaktit terbesar di Eropa, taman, dan desa-desa.
2. Taman Nasional Fertő – Hanság
Taman Nasional Fertő – Hanság berlokasi di Hongaria Barat Laut. Daerah Fertő dan Hanság dikenal dengan kekayaan alamnya yang luar biasa dan telah terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan ketika berkunjung, seperti mengamati beragam burung, berpiknik bersama keluarga atau teman, hingga menjelajahi sisi taman yang indah.
3. Taman Nasional Hortobágy
Taman Nasional Hortobágy merupakan taman nasional yang mempunyai luas yang mencapai 800 kilometer persegi. Taaman yang berlokasi di Hungaria Timur ini dipenuhi oleh cerita rakyat dan sejarah budaya. Taman ini juga bagian dari Dataran Besar Hongaria yang telah terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia. Ketika berkunjung ke taman ini, pengunjung akan disuguhi pemandangan beragam binatang yang sedang melakukan aktivitasnya. Pada malam hari, jika beruntung mereka juga akan melihat dengan jelas milky way yang begitu memesona.
4. Taman Nasional Duna – Dráva
Taman Nasional Duna – Dráva berlokasi di barat daya Hongaria. Sebagian besar situs taman nasional ini bertempat di dalam wilayah Danube dan Drava. Terdapat beberapa atraksi yang tersedia, seperti Pusat Pengunjung Gerbang Dráva dengan pameran interaktifnya tentang alam kawasan, hewan ternak asli Hongaria, Jejak Alam Üde Rétek, dan berbagai kegiatan untuk anak-anak. Selain itu, terdapat pula Gua Abaliget, Gua Mata Air Mészégető, dan Museum Kelelawar yang akan memberikan informasi dengan cara menyenangkan bagi pengunjung.
5. Taman Nasional Bükk
Taman Nasional Bükk berlokasi di Pegunungan Bükk di Hungaria Utara. Taaman ini mempunyai fitur geologi penting yang mencakup berbagai formasi karst di dalam pegunungan kapurnya, terutama gua yang pernah dihuni oleh orang prasejarah dan jurang. Taman ini dihuni oleh beragam flora dan fauna yang sangat menakjubkan. Sebagai contoh, sekitar sembilan puluh spesies burung, termasuk banyak spesies yang terancam punah, bersarang di taman ini. Pada musim semi, taman ini akan dipenuhi dengan hamparan gurun hijau yang menyegarkan mata. Sedangkan pada saat musim dingin, taman akan dipenuhi dengan salju yang tentu membawa pengunjung seperti sedang berada di negeri dongeng. Hungaria mempunyai banyak taman nasional yang indah dan masih alami. Taman-taman tersebut juga terawat dengan baik sehingga menarik lebih banyak pengunjung. Taman nasional yang mana nih yang sukses membuatmu terpukau?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *