Sudah Mulai Sejak SMA, Ini 5 Tips Bisnis a la Rachel Vennya

Sudah Mulai Sejak SMA, Ini 5 Tips Bisnis a la Rachel Vennya

Sudah Mulai Sejak SMA, Ini 5 Tips Bisnis a la Rachel Vennya - bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba. Secara historis kata bisnis dari bahasa Inggris business, dari kata dasar busy yang berarti "sibuk" dalam konteks individu, komunitas, ataupun masyarakat. Rachel Vennya tak hanya sibuk di sosial media saja, ia memiliki banyak bisnis yang sukses. Club388 merangkumkan tips bisnis a la Rachel Vennya. Rachel Vennya terkenal di sosial media sebagai salah satu influencer. Tak sekadar itu, Mama 2 anak ini juga punya banyak bisnis yang cukup sukses. Beberapa di antaranya adalah obat pelangsing, rumah makan, clothing line, dan salon kecantikan. Hal ini tak didapatnya secara instan. Ada banyak langkah yang harus ditempuhnya. Mengintip cara berbisnisnya, inilah tips yang bisa Mama jadikan inspirasi.
1. Mulailah saat ini!
1. Mulailah saat ini
Rachel sudah memulai bisnis sejak ia di bangku SMA. Semua bermula dari idenya yang ingin menjual jamu racikan Mamanya. Berkat racikan sang Mama, berat badannya terlihat lebih langsung dan banyak temannya yang juga tertarik. Semakin banyak yang tertarik, ia punĀ melangkah maju untuk mendaftarkan jamu tersebut di BPOM dan jadilah produk itu sukses sampai sekarang. Mama bisa punya segudang ide bisnis namun jika tidak dimulai maka tidak akan berkembang ke mana-mana. Tak ada kata terlambat untuk memulai sesuatu. Jadi, mulailah sekarang!
2. Jeli melihat peluang
2. Jeli melihat peluang
Rachel punya dua bisnis yang cukup ramai yaitu TaichanĀ Goreng, Rumah Sedep, dan Ngikan. Hal ini tidak serta merta dibuka begitu saja. Ia mengaku bahwa ketiga bisnis ini dibangun berdasarkan peluang yang sedang tersedia. Jika jeli melihat pasar, maka akan terlihat apa yang sedang ramai dan jadi favorit. Jadikan itu ide awal dan kembangkan dengan keunikan tersendiri. Bisnis Mama pun siap dijalankan.
3. Harus siap bersaing
3. Harus siap bersaing
Salah satu tantangan berbisnis adalah persaingan yang tak ada akhirnya. Apalagi jika ternyata bisnismu menarik dan berkembang pesat, sudah tentu banyak yang ingin mengikuti. Hal ini membuatmu harus menghadapi persaingan dalam bisnis. Jangan takut bersaing, namun harus tetap saingan yang sehat, seperti yang dilakukan Rachel Vennya. Tak perlu khawatir tenggelam dengan banyaknya jenis yang mirip. Kalau sudah mendapat kepercayaan dari para customer, mereka akan tetap setia, kok!
4. Maksimalkan ide kreatif
4. Maksimalkan ide kreatif
Salah satu cara bertahan di tengah kepungan persaingan bisnis adalah dengan memaksimalkan ide kreatif. Kebanyakan dari konsep bisnis milik Rachel Vennya memiliki inovasi tinggi dan kreativitas yang tak terbatas. Inilah yang bisa Mama contek. Perbanyak referensi untuk mendapat ide kreatif dan kembangkan dengan keunikanmu sendiri.
5. Tak mudah menyerah
5. Tak mudah menyerah
Bisnis tidak selamanya akan berjalan lancar. Ada saja halangan yang harus dihadapi namun inilah yang membuatmu berkembang. Rachel Vennya pun termasuk sosok yang kuat dan tidak mudah menyerah untuk mengembangkan bisnisnya. Rahasianya adalah memiliki tujuan yang kuat. Terlepas dari apa yang menjadi tujuannya, Mama bisa mencontoh sikap tidak mudah menyerah dari Mama yang satu ini. Jika perjalanan bisnis terasa mulai berat dan penuh tantangan, ingat untuk tetap melangkah maju dan tidak mudah menyerah. Tak ada hasil manis yang didapat secara cuma-cuma. Itulah beberapa tips bisnis yang bisa dipetik dari Rachel Vennya. Semoga bisa jadi inspirasi ya,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *