Para Traveller Gampang Terserang Penyakit Berikut Ini Lho

Para Traveller Gampang Terserang Penyakit Berikut Ini Lho

Para Traveller Gampang Terserang Penyakit Berikut Ini Lho - Traveller adalah penjelajah atau petualang yang melakukan journey atau menjelajahi tempat-tempat baru dan berbaur dengan penduduk lokal untuk mempelajari sejarah, budaya serta adat istiadat mereka. Kalau Turis adalah wisatawan dari dalam atau luar negeri yang melakukan liburan dengan tujuan relaksasi atau kesenangan diri, dan mengutamakan tempat-tempat yang lagi hits. Kamu suka travelling? Tak ada salahnya kamu waspada dan berjaga-jaga agar terhindar dari penyakit selama liburan. Duh, nggak enak banget ya kalau sakit saat liburan. Dan Apalagi jika kamu akan mengunjungi Club388 Indonesia daerah-daerah yang endemik penyakit tertentu gitu. jadi Ada baiknya kamu melakukan pencegahan terlebih dahulu agar liburanmu aman dan nyaman. Ini dia penyakit yang sering menyerang traveller.
1. Diare
5 Penyakit yang Rentan Menyerang Traveller 
Sering disebut dengan traveller's diare. Diare saat travelling bisa disebabkan karena ketidakcocokan makanan di tempat liburanmu. Atau karena makanan yang kurang bersih dan terkontaminasi oleh kuman yang bisa menyebabkan sakit perut dan diare. Jadi saat travelling jangan beli makan sembarangan ya, pilihlah makanan yang bersih dan tertutup.
2. Influenza
5 Penyakit yang Rentan Menyerang Traveller 
Influenza ditandai dengan demam, batuk, pilek, dan bersin-bersin. Penyakit Influenza sangat mudah menular, apalagi jika daya tahan tubuh sedang menurun. Cuaca yang tidak cocok di tempat liburan bisa menyebabkan daya tahan tubuhmu menurun. Oleh karena itu jangan lupa mencari tahu kondisi cuaca di tempat tujuan liburanmu ya, agar kamu bisa menyiapkan pakaian yang sesuai. Dan biasanya Influenza juga sudah ada vaksinnya, kamu bisa melakukan vaksinasi untuk mencegah influenza.
3. Typhoid
5 Penyakit yang Rentan Menyerang Traveller 
Typhoid atau tifus disebabkan oleh bakteri salmonella yang menyebar melalui makanan. Penyakit Typhoid ditandai dengan demam, sakit kepala, nyeri otot, sakit perut dan tidak nafsu makan. Makanan yang kotor dan tidak higienis bisa saja sudah terkontaminasi oleh bakteri salmonella. Jadi kamu harus selektif terhadap makanan. Sekarang juga sudah ada vaksin typhoid, kamu juga bisa mencegah terserang typhoid dengan melakukan vaksinasi.
4. Hepatitis A
5 Penyakit yang Rentan Menyerang Traveller 
Hepatitis A disebabkan oleh virus yang menyebar melalui makanan. Virus ini menyerang hati dan lebih ringan dari hepatitis B dan C. Hepatitis A ditandai dengan demam, lemah, mual dan muntah, nyeri perut, diare, nyeri sendi dan otot. Penyakit ini juga menyebabkan gejala kuning yang mudah terlihat pada mata dan kulit. Untuk mencegahnya selain selektif terhadap makanan juga dengan vaksinasi. Ada kok vaksin untuk hepatitis A.
5. Malaria
5 Penyakit yang Rentan Menyerang Traveller 
Malaria disebabkan oleh parasit Plasmodium yang ditularkan melalui gigitan nyamuk. Penyakit Malaria ditandai dengan demam tinggi bisa sampai menggigil, sakit kepala, keringat dingin, mual dan muntah, nyeri otot, diare dan bahkan bisa kejang. Indonesia bagian timur seperti Papua, Maluku, dan NTT adalah wilayah endemik malaria. Jika kamu akan bepergian ke sana ada baiknya kamu konsultasi dulu ke dokter agar diberikan obat untuk pencegahan. Selain itu kamu juga bisa menghindarinya dengan mencegah gigitan nyamuk misalnya dengan memakai pakaian yang tertutup dan memakai lotion anti nyamuk. Untuk kamu yang berencana pergi berlibur selalu cari tahu kondisi daerah tujuanmu ya. Apakah ada penyakit tertentu yang sering menyerang daerah itu, cuaca, dan makanannya sehingga kamu bisa melakukan persiapan dengan baik. Pilihlah makanan yang bersih dan sehat, dan selalu cuci tangan dengan bersih sebelum makan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *