Inilah Deretan Klub Sepak Bola Terbaik di Liga Eropa

Inilah Deretan Klub Sepak Bola Terbaik di Liga Eropa

Inilah Deretan Klub Sepak Bola Terbaik di Liga Eropa - Liga Eropa UEFA (UEFA Europa League) sebelumnya dikenal dengan nama Piala UEFA adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diselenggarakan oleh UEFA sejak tahun 1971 untuk klub-klub sepak bola Eropa yang memenuhi kriteria keikutsertaan. Kompetisi ini merupakan kompetisi klub sepak bola Eropa paling bergengsi kedua setelah Liga Champions UEFA. Klub-klub yang lolos untuk mengikuti kompetisi ini didasarkan pada kinerja mereka baik di liga maupun kejuaraan domestik masing-masing. Europe League memang kalah pamor dengan dengan Champions League yang merupakan kasta tertinggi kompetisi antar klub Eropa. Namun hal tersebut tak mengurangi prestise dari Poker Online Deposit Dana kompetisi ini. Musim ini Liga Eropa sendiri telah mencapai babak 16 besar. Klub-klub besar seperti AC Milan, Arsenal, Dortmund, dan Atletico Madrid saling berjuang demi meraih trofi tersebut.
5. Tottenham Hotspur
Juaranya, Inilah 5 Klub Tersukses di Europe League
Musim lalu Manchester United mampu menjadi juara Liga Eropa setelah mengalahkan Ajax di babak final. Gelar tersebut menjadi gelar pertama mereka dalam ajang tersebut. Namun tahukah kamu jika bukan MU saja yang pernah menjuarai ajang tersebut. Tottenham Hotspur menjadi salah satu klub Inggris paling sukses di Liga Eropa. Mereka pernah menjuarai kompetisi ini sebanyak dua kali yang pada saat itu masih bernama UEFA Cup. Tottenham menjuarai Liga Eropa pada tahun 1972 dan 1984. Tapi bukan hanya Tottenham saja yang memiliki dua trofi ini. Real Madrid, AC Parma, Atletico Madrid, FC Porto, Feynoord, IFK Goteberg dan Moenchengladbach pun memiliki jumlah trofi Liga Eropa yang sama.
4. Liverpool
Juaranya, Inilah 5 Klub Tersukses di Europe League
Dalam satu dekade terakhir Liverpool memang belum pernah lagi menjuarai Liga Inggris. Namun tak dipungkiri jika mereka merupakan klub Inggris tersukses di Eropa. Selain telah mengkoleksi 5 gelar Liga Champions, faktanya mereka juga memiliki 3 trofi Liga Eropa. Mereka menjuarai ajang ini terakhir kalinya pada tahun 2001,sedangkan dua gelar lainnya dimenangkan pada tahun 1973 dan 1976.
3. Inter Milan
Juaranya, Inilah 5 Klub Tersukses di Europe League
Jika AC Milan merupakan klub Italia tersukses di Liga Champions dengan 7 gelarnya. Maka rival satu kotanya, Inter Milan merupakan klub Italia tersukses di Liga Eropa dengan 3 trofi. Ajang ini mampu mereka menangkan pada tahun 1991, 1994 dan 1998. Saat itu Inter Milan diisi oleh pemain-pemain top dunia dan salah satunya adalah Ronaldo Nazario dan Ivan Zamorano. Final Liga Eropa tahun 1998 mempertemukan sesama klub Italia, Inter Milan melawan Lazio. Dalam pertandingan tersebut Inter Milan mampu menghempaskan Lazio 3 gol tanpa balas. Gol tersebut dicetak oleh Ronaldo, Ivan Zamorano dan Javier Zanetti.
2. Juventus
Juaranya, Inilah 5 Klub Tersukses di Europe League
Juventus menjadi klub selanjutnya yang setara dengan Inter Milan. Mereka sama-sama telah mengkoleksi 3 gelar Liga Eropa. The Old Lady mendapatkan gelar tersebut pada tahun 1977, 1990 dan 1993. Namun tampaknya jumlah gelar tersebut akan tetap berada di angka tiga seiring performa mereka yang selalu KO. Sehingga, hampir setiap tahun selalu lolos ke Liga Champions bahkan dalam 5 tahun terakhir mereka telah dua kali lolos hingga babak final.
1. Sevilla
Juaranya, Inilah 5 Klub Tersukses di Europe League
Akhir-akhir ini kompetisi antar klub Eropa didominasi oleh klub-klub asal Spanyol. Jika Real Madrid sebagai raja Liga Champions dengan 12 trofinya. Maka Sevilla merupakan klub tersukses di ajang Liga Eropa. Mereka telah menjuarai kompetisi ini sebanyak 5 kali. Lebih hebatnya lagi, Sevilla mampu 3 tahun berturut-turut menjuarainya yaitu pada tahun 2014, 2015 dan 2016. Sedangkan dua trofi lagi mereka dapatkan pada tahun 2006 dan 2007. Luar biasa bukan? Namun kini mereka berkompetisi di Liga Champions dan sedang berjuang melawan Manchester United di babak 16 besar Liga Champions.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *