Ini Dia Lima Museum Terunik di Dunia yang Harus Kalian Kunjungi

Ini Dia Lima Museum Terunik di Dunia yang Harus Kalian Kunjungi

Ini Dia Lima Museum Terunik di Dunia yang Harus Kalian Kunjungi - wisata adalah bepergian secara bersama-sama dengan tujuan untuk bersenang-senang, menambah pengetahuan, dan lain-lain. Berwisata merupakan suatu hal yang sangat menyenangkan untuk menghilangkan rasa penat atau bosan. Apalagi jika berwisata ke tempat yang bersejarah atau mempunyai nilai edukasi yang sangat tinggi. Salah satu tempat wisata yang mempunyai nilai edukasi yang tinggi ialah museum. Museum adalah institusi permanen, nirlaba, melayani kebutuhan publik, dengan sifat terbuka, dengan cara melakukan usaha pengoleksian, mengkonservasi, meriset, mengomunikasikan, dan memamerkan benda nyata kepada masyarakat untuk kebutuhan studi, pendidikan, dan kesenangan. Uniknya, Dilansir dari Livechat Fafaslot di dunia ini ternyata memiliki banyak museum yang sangat anti mainstream dan mungkin belum pernah terbayangkan oleh banyak orang. Berikut lima museum terunik di dunia yang wajib kamu kunjungi.
1. Museum Ramen Shin-Yokohama - Jepang
Museum Shin-Yokohama Rāmen adalah food court yang dibuka pada tahun 1994, terletak di distrik Shin-Yokohama di Kōhoku-ku, Apakah kamu pecinta kartun Naruto? Pastinya kamu tak asing dengan istilah makanan ramen. Di Indonesia sendiri juga cukup mudah untuk menemukan makanan ini karena terdapat banyak outlet ramen. Apa jadinya jika terdapat museum ramen yang mana terdapat berbagai macam jenis ramen yang siap untuk dibawa pulang. Di Jepang, kamu benar-benar dapat menemukan musem ramen. Setidaknya ada dua museum ramen yang terkenal di Jepang, yaitu Museum Ramen Shin-Yokohama dan Museum Ramen Momofuku Ando di Osaka.
2. Cancún Underwater Museum - Meksiko
Museum Bawah Air Cancún adalah organisasi nirlaba yang berbasis di Cancún, Meksiko yang mengabdikan diri pada seni konservasi. Cancún Underwater Museum merupakan salah satu museum bawah laut terindah di dunia. Lokasinya terdapat di Cancún National Marine Park yang masuk wilayah negara Meksiko. Di museum ini, kamu dapat menikmati kurang lebih 500 pahatan yang sangat unik. Pastinya kamu harus bisa menyelam ya agar dapat menikmati keindahan alam dan pahatan yang ada di museum tersebut. Museum tersebut sebenarnya terbagi menjadi dua bagian, yaitu Manchones dan Punta Nizuc yang mana kedua tempat tersebut memiliki keunikan masing-masing.
3. Kunstkamera - Rusia
Kunstkamera adalah museum pertama di Rusia. Didirikan oleh Peter the Great dan selesai pada tahun 1727. Rusia mempunyai museum yang dapat dikatakan sangat mengerikan, yaitu Museum Kunstkamera. Museum ini mengoleksi janin dan bayi yang cacat yang disimpan dalam sebuah toples. Walaupun mungkin bagi sebagian orang aneh, tempat ini sebenarnya mempunyai nilai keilmuan yang sangat tinggi, khususnya di bidang anatomi dan kedokteran. Bagi kamu yang mempunyai minat di kedokteran ataupun ilmu sejenisnya, mungkin museum ini sangat cocok untuk kamu kunjungi. Museum Kunstkamera terletak di Kota  St Petersburg yang merupakan salah satu kota terbesar di Rusia.
4. Zigong Dinosaur Museum - Tiongkok
Di kota Zigong terdapat sebuah museum dinosaurus yang sangat fenomenal, yaitu Zigong Dinosaur Museum. Fosil-fosil dinosaurus yang sudah disusun dapat kamu temukan di museum ini. Museum ini dibuka sejak tahun 1987 dan menjadi salah satu museum terfavorit yang ada di negara tersebut. Fosil-fosil yang ada di sini rata-rata berumur 150 juta tahun yang lalu. Museum yang memiliki tiga lantai itu dapat membuat dirimu merasakan sensasi yang ada pada zaman purbakala dulu. Museum ini wajib bagi kamu pecinta antropologi dan sejarah.
5. Sulabh International Museum of Toilets - India
Sulabh International Museum of Toilets merupakan museum yang mempunyai penjelasan detail mengenai sejarah sanitasi dan kebersihan sejak 2500 SM hingga sekarang. Tempat ini sendiri berlokasi di New Delhi, India. Kamu dapat menemukan berbagai macam jenis toilet dari berbagai era di museum ini. Toilet yang paling terkenal di tempat ini adalah toilet emas bekas Kerajaan Romawi yang pastinya memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi. Selama masa pandemi COVID-19, museum ini ditutup sementara hingga keadaan di India sudah dapat dikatakan stabil. Nah, itu dia lima museum terunik di dunia yang dapat kamu jadikan referensi untuk berlibur. Pastinya di saat pandemik COVID-19 seperti ini, kamu belum bisa mengunjungi destinasi wisata di atas ya. Semoga pandemi ini segera berakhir agar kita dapat mengujungi salah satu museum di atas untuk berlibur sekaligus menambah wawasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *