Hal-Hal Penting yang Seharusnya Dibahas Oleh Para Travel Influencer

Hal-Hal Penting yang Seharusnya Dibahas Oleh Para Travel Influencer

Hal-Hal Penting yang Seharusnya Dibahas Oleh Para Travel Influencer - Seperti diketahui kalau profesi travel influencer kian marak seiring dengan popularitas sejumlah media sosial seperi Instagram dan Youtube. Adapun, media sosial Instagram lebih menjadi 'ladang' utama dari travel influencer. Travel influencer pun tak ada ubahnya dengan social media influencer yang merujuk pada orang-orang yang menggunakan media sosial untuk mempromosikan suatu produk. Dalam bahasa Inggris, Influence sendiri memiliki arti mempengaruhi. Hanya sesuai namanya, travel influencer merupakan sejumlah orang yang menggunakan media sosial untuk mempromosikan kegiatan travel yang merupakan bagian dari industri pariwisata. Pelakunya pun bisa datang dari latar belakang apa pun, dari orang biasa hingga orang yang telah memiliki nama besar Nah, karena kebutuhan traveling semakin banyak, akhirnya munculah Togel Deposit Pulsa Tri 10rb istilah travel influencer. Nggak hanya suka traveling, seorang travel influencer adalah orang yang selalu dijadikan rujukan saat kita butuh informasi tentang traveling. Buktinya, saat ini millennial cenderung akan mencari informasi berupa honest review dari para traveler.
1. Harga tiket murah nggak hanya datang saat sedang promo
5 Hal yang Penting Tapi Nggak Banyak Dibahas Sama Travel Influencer 
Tiket perjalanan murah nggak hanya bisa kamu dapatkan dari masa promo aja lho. Coba deh cari tiket liburan minimal 6 bulan sebelum keberangkatan. Selain itu, jangan lupa pilih hari atau bulan di luar masa liburan atau akhir pekan ya! Buat kamu yang mau mencari tiket liburan via online, coba deh install aplikasi yang bisa membandingkan harga tiket dari satu maskapai dengan maskapai lainnya, siapa tahu bisa dapat harga tiket termurah, kan? Dan setiap hari kamu wajib cek harga lebih rutin, karena kadang cek tiket hari Sabtu harganya akan beda dengan hari Selasa, lho. Kalo gak percaya, buktiin aja sendiri, ya.
2. Nggak cuma apa saja yang harus dibawa tapi cara packing-nya juga dong!
5 Hal yang Penting Tapi Nggak Banyak Dibahas Sama Travel Influencer 
Memastikan barang-barang yang kamu butuhkan tetap terbawa memang penting,
  • Buat bagian pakaian, coba deh mulai menggulung pakaianmu daripada memasukkan pakaian dengan kondisi lipatan biasa. Selain bisa muat banyak, kopermu juga lebih padat sehingga tidak mudah berantakan.
  • Selain menggulung, manfaatkan vacuum-plastic bag agar pakaian yang kamu bawa bisa lebih ringan dan hemat ruang dalam koper.
  • Mau tim koper atau ransel sama aja, yang penting pastikan jumlah pakaian dan perlengkapan lainnya tidak melebihi kebutuhan. Light-travel adalah kuncinya, agar traveling-mu tetap menyenangkan dan anti ribet.
  • Lalu gimana dengan perlengkapan mandi? Nah, khusus toiletries masukkan ke dalam wadah ukuran travel yang lebih praktis! Kamu gak perlu lagi bawa shampo atau sabun botol besar lagi, kan? Selain lebih imut, botol travel-size lebih irit tempat dan ringan.
3. Cari hostel itu butuh trik, tapi cara ‘berteman’ dengan partner sekamar nggak kalah penting
5 Hal yang Penting Tapi Nggak Banyak Dibahas Sama Travel Influencer 
Budget liburan mepet? Tenang, coba deh optimalkan biaya penginapan kamu dengan menggunakan hostel. Hostel sendiri merupakan penginapan di mana kamu bisa menyewa tempat tidur. Ingat ya, bukan kamar, tapi tempat tidur. Satu kamar sendiri bisa berisi 6-8 orang, jadi siap-siap bertemu dengan traveler lainnya ya. Saat sedang menginap di hostel, kamu harus tetap sopan dan bersikap ramah nih dengan pengunjung lainnya, siapa tahu mereka bisa memudahkan kamu di masa depan. Selain itu, jangan sampai mengumbar data pribadi kepada orang asing ya demi keamanan diri sendiri. Menginap di hostel itu asik kok, asalkan tetap waspada ya, guys! 
4. “Oh no, barangku ada yang hilang! Gimana nih?”
5 Hal yang Penting Tapi Nggak Banyak Dibahas Sama Travel Influencer 
Di balik foto-foto aesthetic para traveler di airport, ternyata ada hal lainnya yang patut kamu perhatikan nih saat sedang traveling dengan menggunakan sarana transportasi pesawat. Selain masalah delay, masalah ketinggalan atau kehilangan bagasi juga menyeramkan lho. Tapi nggak perlu ribet, kamu hanya butuh memberikan proteksi lengkap untuk perjalananmu. Ngomongin soal proteksi, tenang aja ada Etiqa yang akan menjagamu biar tetap enjoy selama traveling. Kehilangan bagasi? Tenang, dengan membeli premi Etiqa, kamu bisa klaim bagasi yang hilang dan kamu juga bisa mendapatkan penggantian.  Masih ingat kan dengan bencana taifun di Jepang beberapa waktu yang lalu? Karena begitu parahnya, bahkan beberapa penerbangan sampai dibatalkan lho. Kalau kamu ada di posisi ini kamu nggak usah panik, guys. Apalagi sekarang sudah ada Etiqa Travel Insurance yang bisa memberikan kamu kompensasi ganti rugi jika terkena delay minimal 2 jam. Setiap ada flight cancellation kamu bisa mendapatkan penggantian termasuk saat kamu terpaksa harus menginap di hotel. Selain aman, kamu nggak jadi bete kan? Daripada nungguin kompensasi gak pasti dari maskapai, kamu bisa klaim kejadian ini melalui Etiqa. And, start to enjoy traveling with memories, and no worries! Selain itu, kamu juga bisa mendapat dana perawatan jika kamu mendadak sakit dan dirawat saat sedang traveling. Jadi lebih tenang dan aman kan saat kamu sedang menjelajah belahan dunia lain.
5. Ada manfaat lain yang lebih penting saat kita update di media sosial
5 Hal yang Penting Tapi Nggak Banyak Dibahas Sama Travel Influencer 
Selama ini update di media sosial saat sedang traveling banyak dianggap sebagai kebutuhan konten media sosial. Nggak salah kok, toh lewat konten yang kita buat juga bisa jadi inspirasi untuk orang lain, apalagi kalau kamu juga bikin caption yang punya positive vibes. Masih berkaitan sama konten, dengan update di media sosial sebenarnya kamu juga bisa mempromosikan tempat yang kamu datangi lho. Wah, kapan lagi kan jadi seperti duta wisata? Dari segi keamanan, status yang kamu update juga bisa menjadi sarana untuk memberikan kabar kepada orang-orang terdekat tentang keadaan maupun keberadaan kamu. Wah multifungsi ya! Kekuatan para travel influencer pun berasal dari jumlah pengikut atau yang disebut sebagai follower di akun media sosial mereka. Menurut situs Marketing Insider, di US seorang influencer populer dengan 100 ribu pengikut dapat menghasilkan uang sekitar USD 5.000 untuk sebuah publikasi online di media sosial mereka atau setara dengan Rp 70 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *