Destinasi Wisata Indah Nan Mempesona di Groningen Belanda

Destinasi Wisata Indah Nan Mempesona di Groningen Belanda

Destinasi Wisata Indah Nan Mempesona di Groningen Belanda - Groningen adalah ibu kota dan kotamadya utama provinsi Groningen di Belanda. Ini adalah kota terbesar di utara Belanda. Per Desember 2020, berpenduduk 233.218 jiwa. Memiliki luas daratan 168,93 km², dan luas wilayah, termasuk perairan, 180,21 km². Kepadatan penduduknya adalah 1.367 jiwa per km². Pada 1 Januari 2019, kota ini digabungkan dengan kotamadya Ten Boer dan Haren .  Wilayah metropolitan Groningen-Assenmemiliki sekitar setengah juta penduduk. Groningen adalah kota universitas, dan mahasiswa diperkirakan berjumlah 25% dari total populasinya. Groningen didirikan lebih dari 950 tahun yang lalu. Secara historis, itu adalah negara-kota semi-independen, anggota Liga Hanseatic Jerman , dan kekuatan regional yang dominan di utara Belanda. Jika mendengar kata Belanda, hal apa yang terlintas di benakmu? Belanda merupakan salah satu negara di Eropa yang memiliki catatan sejarah yang panjang. Dari kejadian sejarah di masa lalu, kini negara Belanda memiliki banyak bangunan kuno yang memiliki catatan sejarah tersendiri. Salah satu kota di Belanda, yakni Groningen juga memiliki Poker Online Deposit Dana tempat sejarah yang kini dijadikan sebagai objek wisata. Tak hanya bangunan tua saja, di kota ini juga terdapat destinasi  wisata alam yang keren, lho!
1. Groningen old town
5 Destinasi Wisata di Groningen, Belanda yang Indah nan Beragam!
Berlibur ke Belanda rasanya tak lengkap jika tak mengunjungi old town atau yang lebih dikenal dengan alun-alun kota. Groningen old town adalah destinasi wajib yang harus dikunjungi, bangunan megah nan bersejarah tersebut sangat cocok untuk mengisi waktu liburanmu. Kamu bisa mengelilingi Groningen old town dengan menyewa sepeda atau sekadar jalan-jalan dan berfoto bersama rekanmu, asyik banget, ya?
2. Groningen museum
5 Destinasi Wisata di Groningen, Belanda yang Indah nan Beragam!
Dibangun pada tahun 1874, Museum Groningen menjadi salah satu galeri seni yang menggunakan teknologi super canggih di Belanda. Berlokasi di tepi Verbindingskanaal, museum ini memiliki tiga paviliun yang menampilkan pameran seni modern dan kontemporer yang mengesankan dari seniman lokal dan internasional. Berbagai pameran kunjungan juga diselenggarakan sepanjang tahun.
3. Groningen's city park
5 Destinasi Wisata di Groningen, Belanda yang Indah nan Beragam!
Selain memiliki bangunan megah yang penuh sejarah, kota Groningen di Belanda ini juga memiliki taman kota dengan tatanan yang indah. Salah satu taman di Groningen's city park bernama Noorderplantsoen menjadi taman yang cukup populer. Bagaimana tidak, taman hijau dengan pepohonan rindang yang terletak di pinggiran kota ini memberikan suasana yang begitu menyejukkan.
4. Lauwersmeer National Park
5 Destinasi Wisata di Groningen, Belanda yang Indah nan Beragam!
Tak jauh dari pusat kota Groningen, taman nasional Lauwersmeer ini juga salah satu destinasi wisata alam yang memukau. Dahulu, sebelum menjadi taman nasional kawasan ini adalah sebuah laut yang bernama laut Lawers. Kini, taman nasional Lauwersmeer menjadi kawasan rekreasi dan konservasi paling populer di Groningen. Untuk bisa menikmati keindahannya, kamu bisa lho bersepeda maupun jalan kaki, karena di tempat ini memiliki 50 kilometer jalur untuk pejalan kaki, dan banyak jalur untuk pesepeda.
5. The Northern Shipping Museum
5 Destinasi Wisata di Groningen, Belanda yang Indah nan Beragam!
Berlokasi di antara dua bangunan abad pertengahan Gotisch Huis dan Canterhuis, museum ini memberikan gambaran menarik tentang sejarah maritim Groningen. Museum ini didirikan pada tahun 1930-an dan menggambarkan sejarah perkapalan dan penangkapan ikan di pedalaman dan pesisir sejak zaman Romawi. Selain itu, ada juga pameran menarik terkait pembuatan kapal, dengan berbagai model kapal, lukisan, foto, bagian kapal tua, dan instrumen navigasi. Asal dan makna 'Groningen' dan varian yang lebih tua, 'Groeningen', tidak pasti. Sebuah cerita asal-usul rakyat menceritakan gagasan bahwa, pada tahun 453 SM, orang-orang buangan dari Troy yang dipandu oleh seorang tokoh mitos bernama Gruno (atau Grunius, Gryns atau Grunus), bersama dengan sekelompok orang Frigia dari Jerman, mendirikan pemukiman di tempat yang sekarang Groningen, dan membangun sebuah kastil di tepi Hunze  [ nl ] , yang mereka sebut 'Grunoburg', dan yang kemudian dihancurkan oleh Viking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *