Deretan Taman Nasional yang Paling Populer di Israel

Deretan Taman Nasional yang Paling Populer di Israel

Deretan Taman Nasional yang Paling Populer di Israel - Israel  adalah sebuah negara di Timur Tengah yang dikelilingi Laut Tengah, Lebanon, Suriah, Yordania, Mesir dan gurun pasir Sinai. Selain itu dikelilingi pula dua daerah Otoritas Nasional Palestina: Jalur Gaza dan Tepi Barat. Israel merupakan salah satu negara Asia yang mempunyai bentangan alam yang mengagumkan. Negara ini menyimpan begitu banyak tempat wisata yang sukses memanjakan mata. Salah satu tempat yang menarik banyak pengunjung adalah taman nasionalnya. Taman nasional adalah kawasan pelestarian alam yang mempunyai ekosistem asli, dikelola dengan sistem zonasi yang dimanfaatkan untuk tujuan penelitian, ilmu pengetahuan, pendidikan, menunjang budidaya, pariwisata, dan rekreasi. Taman nasional begitu diminati karena dapat mengunjungi beberapa tempat cantik sekaligus, seperti danau, air terjun, pegunungan, dan flora serta fauna yang menjadikannya rumah. Berikut Dilansir dari Livechat Live22 lima taman nasional yang paling terkenal di Israel.
1. Taman Nasional Masada
Masada adalah sebuah benteng yang luas di tepi barat Laut Mati. Benteng ini adalah milik Romawi yang ditaklukkan oleh kaum Zelot. Taman Nasional Masada berlokasi di puncak tebing terpencil yang menghadap ke Laut Mati dan gurun Negev yang luas. Jadi ketika pengunjung ke sini, mereka juga akan disuguhkan dengan panorama indah dari Laut Mati dan juga hamparan gurun Negev yang sangat mengagumkan. Taman nasional ini menjadi salah satu tempat paling ikonik untuk dikunjungi di Israel. Terdapat pula kereta gantung yang memungkin pengunjung bisa melihat keindahan taman dari atas. Jika beruntung, mereka juga akan melihat ibex, yaitu sejenis kambing gunung dengan tanduk melengkung besar.
2. Taman Nasional Caesarea
Kaisarea Maritima adalah sebuah Taman Nasional Israel di dataran rendah Sharon, yang terdiri dari reruntuhan kuno kota pesisir Kaisarea. Terdapat kota kuno yang mengesankan di Taman Nasional Caesarea, tepatnya di Laut Mediterania. Taman nasional ini terpelihara dengan sangat baik. Awalnya taman ini adalah kota pelabuhan Herodian kuno, kemudian situs ini telah dipulihkan menjadi salah satu situs arkeologi paling menarik di Israel, lengkap dengan amfiteater, hipodrom, istana karang, pelabuhan, dan banyak lagi. Terdapat pula Aqueduct Beach dengan saluran air kuno di tepi laut. Pantai ini merupakan salah satu pantai terbaik di negara ini.
3. Cagar Alam Aliran Hermon
Cagar Alam Aliran Hermon adalah rumah bagi air terjun terbesar dan terkuat di Israel. Tempat ini berada di sudut timur laut Israel yang berdekatan dengan perbatasan Lebanon dan Suriah. Cagar Alam Aliran Hermon adalah rumah bagi air terjun terbesar dan terkuat di Israel. Tempat ini berada di sudut timur laut Israel yang berdekatan dengan perbatasan Lebanon dan Suriah. Terdapat air terjun megah yang tingginya mencapai 32 kaki dan mengalir ke kolam biru jernih di bawahnya. Terdapat pula jalan setapak kayu dan jalur gantung yang membawa pengunjung ke dekat air terjun dan seluruh area dikelilingi oleh hutan.
4. Taman Nasional Ein Avdat
Ein Avdat atau Ein Ovdat adalah ngarai di Gurun Negev Israel, selatan Kibbutz Sde Boker. Bukti arkeologis menunjukkan bahwa Ein Avdat dihuni oleh kaum Nabatean dan biarawan Katolik. Taman Nasional Ein Avdat berada di Lembah Tsin yang terkenal memiliki panorama yang sungguh menawan di gurun Negev. Lembah ini mempunyai ngarai berwarna-warni yang melingkupi tiga mata air, air terjun yang mengalir ke dalam kolam yang dalam, dan gua-gua kuno yang dihuni oleh para biarawan Nabatean dan Katolik. Taman nasional ini penuh dengan jalur pendakian yang indah. Jika beruntung, pengunjung bisa melihat ibex, burung nasar, tikus pasir, dan spesies burung lainnya.
5. Taman Nasional Gan HaShlosha
aman Nasional Gan HaShlosha, juga dikenal dengan nama Arabnya Sakhne, adalah taman nasional di Israel. Terletak di antara kibbutzim Beit Alfa dan Nir David, ia memiliki air hangat alami di mana pengunjung dapat berenang sepanjang tahun. Taman Nasional Gan HaShlosha terletak  sekitar 4 mil sebelah barat Beit Shean. Maka Taman nasional ini mempunyai kolam mata air hangat. Terdapat pula halaman rumput yang subur yang mengelilingi beberapa kolam renang dengan suhu 28 derajat Celcius sepanjang tahun. Terdapat beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di taman ini seperti berenang, berpiknik, mendaki, hingga berkemah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *