Deretan Pabrik Cokelat yang Terkenal & Mendunia di Swiss

Deretan Pabrik Cokelat yang Terkenal & Mendunia di Swiss

Deretan Pabrik Cokelat yang Terkenal & Mendunia di Swiss - Founder International Travel & Leisure Forum (ITLF) Herry Marhono mengatakan bahwa Swiss adalah negara yang identik dengan cokelat susu. Tekstur cokelat Swiss yang khas membuatnya mudah lumer saat berada di dalam mulut. rahasia pertama dari cokelat Swiss yang mewah dan unik terletak pada biji kakao. Adapun cokelat Swiss menggunakan cocoa dari Ghana, Afrika. Hingga saat ini, negara tersebut masih terkenal sebagai salah penghasil biji kakao di dunia. Ekuator Afrika menghasilkan biji kakao berkualitas tinggi. Pada saat itu, para produsen cokelat Swiss pun mengambilnya dan memproduksinya menjadi cokelat yang memiliki lebih banyak biji kakao dan lebih sedikit mentega kakao. Swiss adalah salah satu negara di Eropa yang terkenal akan produksi cokelatnya yang berkualitas tinggi dengan cita rasa yang sudah tak diragukan lagi. Banyak cokelat produksi negara ini yang sudah mendunia seperti Poker77 Online merek cokelat Toblerone, Nestlé, Lindt, dan Teuscher yang dijual hampir di setiap negara.  Namun, tahukah kalau kamu dapat mengunjungi pabrik-pabrik cokelat yang memproduksi cokelat-cokelat terkenal tersebut? Iya, kamu dapat kesempatan untuk berkunjung dan melihat langsung proses terbentuknya cokelat berkualitas tersebut.
1. Lindt Chocolate Factory Kilchberg
5 Rekomendasi Pabrik Cokelat Terkenal di Swiss yang Dapat Dikunjungi
Memang saat ini tidak ada tur pabrik di Lindt Chocolate Factory Kilchberg yang tersedia untuk umum. Namun kamu tak usah khawatir, karena ada beberapa lokakarya seperti membuat pralinés dan juga kursus yang di jalankan di sini. Tempat ini juga tak jauh dari kota Zurich yang tepatnya di Seestrasse 204, 8802 Kilchberg. Menarik untuk dicoba kan?
2. Maison Cailler Chocolate Factory di Broc
5 Rekomendasi Pabrik Cokelat Terkenal di Swiss yang Dapat Dikunjungi
Maison Cailler Chocolate Factory di Broc yang terletak di Rue Jules Bellet 7, 1636 Broc akan memberikan pengalaman liburan yang luar biasa bagi kamu pecinta cokelat karena banyak sekali miniatur-miniatur berbagai cokelat yang beragam, seperti kelinci, mobil, rumah kayu, hingga cokelat raksasa. Terdapat juga pemandu tur yang menceritakan tentang sejarah cokelat secara umur dan cokelat Cailler secara khusus. Hal tersebut tentu dapat menjadi hiburan dan sekaligus tambahan wawasan. Pengunjung juga dapat menikmati banyak varian cokelat yang tentunya dapat menggoyang lidah.
3. Chocolat Frey Visitor Centre di Buchs
5 Rekomendasi Pabrik Cokelat Terkenal di Swiss yang Dapat Dikunjungi
Chocolat Frey Visitor Centre memproduksi cokelat untuk toko yang bernama Migros. Tempat ini berlokasi di Bresteneggstrasse 4, 5033 Buchs dan buka setiap hari Selasa hingga Minggu mulai pukul 10.00 hingga 17.00. Namun jangan datang ke sini jika tanggal 1 Januari dan 25 Desember karena di pastikan tutup. Pengunjung dapat menghiasi cokelat-cokelat yang mereka beli dengan berbagai topping yang telah disediakan atau bahkan mendesainnya sesuai dengan keinginan yang tentu dapat menambah kreatifitas.
4. Maestrani’s Chocolarium di Flawil
5 Rekomendasi Pabrik Cokelat Terkenal di Swiss yang Dapat Dikunjungi
Maestrani’s Chocolarium di Flawil dari luar terlihat bangunan yang di desain menyerupai cokelat. Ketika pengunjung memasuki ruangan, mereka akan di buat terkejut dengan berbagai barang yang juga di desain semirip mungkin dengan cokelat, seperti tangga, bola-bola besar, hingga permen-permen cokelat raksasa. Mereka juga bisa menghias cokelat yang mereka beli dengan berbagai topping yang telah di sediakan, seperti meses, kacang, dan kacang almon. Mereka dapat mengikuti tur mandiri dan juga melihat beberapa lokakarya.
5. Max Chocolatier Lucerne
5 Rekomendasi Pabrik Cokelat Terkenal di Swiss yang Dapat Dikunjungi
Perusahaan Max Chocolatier Lucerne berlokasi di Schweizerhofquai 2, 6004 Lucerne. Max Chocolatier sendiri memiliki butik di Schlüsselgasse di Zurich. Namun mereka juga memiliki studio kecil di Lucerne yang memungkinkan pengunjung dapat memesan beragam cokelat dan bagi mereka yang berminat juga dapat menghadiri kursus cokelat buatan tangan yang berlangsung sekitar 45 menit. Swiss memiliki banyak pabrik cokelat yang bisa di kunjungi oleh wisatawan. Selain dapat menikmati kelezatan cokelat, mereka juga dapat menambah berbagai wawasan tentang cokelat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *