Daftar Tempat Shopping untuk Membeli Oleh-oleh Murah di Turki

Daftar Tempat Shopping untuk Membeli Oleh-oleh Murah di Turki

Daftar Tempat Shopping untuk Membeli Oleh-oleh Murah di Turki - Republik Turki disebut Türkiye (bahasa Turki: Türkiye) adalah sebuah negara di kawasan Eurasia. Wilayahnya terbentang dari Semenanjung Anatolia di Asia Barat Daya hingga daerah Balkan di Eropa Tenggara. Turki merupakan salah satu negara yang sukses menarik banyak wisatawan dari berbagai negara. Negara ini menjadi salah satu destinasi utama warga Indonesia yang bepergian ke luar negeri. Jika sudah berkunjung, tak lengkap rasanya jika tak membeli oleh-oleh khas negara ini. Oleh-oleh merupakan barang yang diberikan seseorang dari bepergian, bertujuan untuk dikenang. Oleh karena itu, mencari tempat yang menyediakan oleh-oleh tersebut sangatlah penting. Dilansir dari Deposit Togel via Aplikasi Dana Banyak tempat belanja yang menyediakannya dengan harga yang relatif terjangkau. Berikut lima rekomendasi tempat belanja di Turki untuk membeli oleh-oleh murah. Penasaran?
1. Silk Market 
Silk Market merupakan pasar yang terkenal dengan sutranya sejak zaman dahulu. Pasar ini menjual dan memproduksi kain berkualitas tinggi namun dengan harga yang relatif terjangkau. Barang ini dapat berupa produk tekstil, sovenir, perak, hingga sutra. Yang lebih menarik, pasar ini juga menyediakan toko-toko yang memiliki beragam syal sutra dengan beragam motif. Bahkan penjual bersedia menjelaskan tentang sutra dan campuran sutra yang biasanya berupa sutra dan bambu, atau dengan wol. Pengunjung juga bisa menawar harga jika berminat membeli.
2. Grand Bazaar
Grand Bazaar merupakan kompleks perbelanjaan yang tak hanya terbesar dan tertua di Turki, namun juga di dunia. Pasar ini juga memiliki luas yang cukup besar dan megah. Meskipun terbilang pasar kuno, namun tempat ini menjual berbagai pernak-pernik dan oleh-oleh khas Turki yang tentu cantik dan memikat abis. Barang-barang tersebut bisa didapatkan dengan harga yang cukup terjangkau. Pasar yang berusia lebih dari 500 tahun ini menjual banyak barang, seperti lukisan tangan, lampu warna-warni dengan beragan bentuk, baju, topi, tas, kerajinan kulit, hingga perlengkapan makan.
3. Ortakoy Weekend Market
Ortakoy Weekend Market hanya buka saat akhir pekan saja. Pasar terbuka ini merupakan salah satu pasar yang menjual barang-barang murah, namun dengan kualitas yang cukup bagus. Beragam barang bisa ditemukan di sini, mulai dari anting-anting cantik, syal dengan beragam corak, gelas dengan stiker khas Turki, hingga kerajianan tangan yang terbuat dari kayu.
4. Istiklal Cadessi 
Istiklal Cadessi merupakan deretan pertokoan di sepanjang jalan. Yang menarik, meskipun berada di sepanjang jalan, namun mobil tidak diizinkan untuk melintas di area ini. Tempat belanja murah ini tidak hanya menjadi favorit para wisatawan asing, namun juga masyarakat lokal pun menyukainya. Beragam oleh-oleh cantik dapat ditemukan di sini dan juga pengunjung bisa mencoba berbagai makanan khas Turki yang tentu sangat menggoyang lidah.
5. Galata Tower 
Galata Tower juga dikenal sebagai Galata Kulesi. Tempat ini terkenal sebagai tempat belanja murah dan yang tentunya ramah di kantong. Menara yanh dibangun pada tahun 1348 ini dahulu merupakan bagian dari benteng koloni Republik Genoa yang bertempat di Konstatinopel. Sekarang tempat ini beralih fungsi sebagai pusat oleh-oleh murah. Selain berbelanja, pengunjung juga bisa menikmati keindahan kota dari atas yang tentu sangatlah menakjubkan. Turki mempunyai banyak sekali tempat untuk membeli oleh-oleh dengan harga yang relatif terjangkau. Tempat-tempat ini telah lama menjadi tempat favorit bagi para wisatawan. Jika berkunjung, awas kalap ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *