Berikut Tempat Istimewa untuk Jogging di Singapura

Berikut Tempat Istimewa untuk Jogging di Singapura

Berikut Tempat Istimewa untuk Jogging di Singapura - Singapura  adalah sebuah negara pulau di lepas ujung selatan Semenanjung Malaya, 137 kilometer (85 mi) di utara khatulistiwa di Asia Tenggara. Singapura adalah negara kecil dengan luas 728,3 km². Meski begitu, ada banyak spot jogging di negara ini. Lari laun atau joging adalah bentuk berlari dengan langkah perlahan atau santai. Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kebugaran fisik dengan tekanan yang lebih sedikit pada tubuh daripada berlari lebih cepat, tetapi lebih dari berjalan, atau untuk mempertahankan kecepatan tetap untuk jangka waktu yang lebih lama. Kamu akan menjumpai pemandangan menarik sepanjang jalan, seperti gedung pencakar langit, taman, jembatan, dan lainnya. Dilansir dari Livechat Live22 Berikut ini beberapa tempat terbaik untuk jogging di Singapura. Are you ready to run?
1. Jurong Lake Gardens
Awalnya, Jurong Lake Gardens hanya terdiri dari Chinese Garden dan Japanese Garden. Namun, sejak tahun 2019, terdapat penambahan jalur baru, taman bermain, fasilitas olahraga air, dan trek lari anjing. Yang menarik, di sebelah selatan danau terdapat fasilitas olahraga bernama ActiveSG yang dilengkapi dengan kolam renang dan gym. Sekadar informasi, Lakeside Garden buka 24 jam dan seluruh area Jurong Lake Gardens bebas asap rokok, ya!
2. Southern Ridges
Southern Ridges merupakan jalur lari dan bersepeda paling populer di selatan Singapura. Ruang terbuka hijau sepanjang 10 kilometer ini menghubungkan Mount Faber Park, Telok Blangah Hill Park, HortPark, Kent Ridge Park, dan Labrador Nature Reserve. Menghubungkan Mount Faber ke MRT Harbourfront, kereta gantung ini bisa dinaiki dengan membayar S$26 (Rp280 ribu) dan tiketnya dapat dipesan secara online. Fasilitas kereta gantung buka setiap hari pada pukul 08.45-22.00.
3. Sungei Buloh Wetland Reserve
Mencari tempat jogging di barat laut Singapura? Datanglah ke Sungei Buloh Wetland Reserve, taman alam seluas 200 hektar yang dikelilingi oleh lahan basah dan kaya akan keanekaragaman hayati. Perlu diingat, Sungei Buloh Wetland Reserve lebih cocok untuk pelari rekreasi, bukan pelari ambisius. Sebab, jalannya tidak terlalu luas dan mungkin dipadati pengunjung. Atur kecepatan larimu agar tidak menyenggol orang, ya!
4. MacRitchie Reservoir
MacRitchie Reservoir adalah tempat yang disukai untuk berlatih maraton. Satu putaran memiliki jarak tempuh 10 kilometer, dengan garis start dan finish di Mushroom Cafe. Usai berlari, mampirlah ke TreeTop Walk untuk menikmati hijaunya kanopi hutan. MacRitchie Reservoir buka 24 jam, tetapi tidak disarankan berlari ketika hari sudah gelap.
5. Punggol Waterway Park
Mengutip dari Trevallog, Punggol Waterway Park ialah taman di sepanjang jalur air yang membelah kota Punggol di timur laut Singapura. Taman sepanjang 4,2 kilometer ini memiliki 5 jembatan yang cantik. Apa saja? Yang menarik, Punggol Waterway Park cocok untuk night run karena taman ini memiliki pencahayaan yang layak di malam hari. Selain itu, kamu juga bisa bersepeda di sini.
6. East Coast Park
Memiliki jalur lari terpanjang di sepanjang pantai Singapura, kamu akan puas jogging di East Coast Park. Pastikan kamu memakai pakaian dan sepatu lari yang nyaman, ya!
7. Singapore Sports Hub
Ingin lari, tapi cuaca di luar buruk? Datanglah ke Singapore Sports Hub! Ini adalah lintasan lari sepanjang 900 meter yang mengelilingi National Stadium dan terlindung oleh atap. Tersedia berbagai fasilitas olahraga lain, seperti arena voli pantai, lapangan basket, lawn bowling, skate park, dan masih banyak lagi. Disarankan untuk booking terlebih dahulu untuk memastikan ketersediaan tempat.
8. Singapore Botanic Gardens
Singapore Botanic Gardens merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO. Usianya lebih dari 150 tahun dan kaya akan nilai sejarah. Selain itu, tempat ini memiliki koleksi flora yang beragam. Kalau kamu berkunjung ke Singapura dan berniat buat jogging, delapan rekomendasi tempat di atas bisa kamu jadikan pilihan untuk tetap berolahraga di sela aktivitas. Let's grab our shoes and run!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *