Beberapa Pilihan Bisnis Musiman yang Menguntungkan di Bulan Puasa

Beberapa Pilihan Bisnis Musiman yang Menguntungkan di Bulan Puasa

Beberapa Pilihan Bisnis Musiman yang Menguntungkan di Bulan Puasa - Bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba. Secara historis kata bisnis dari bahasa Inggris business, dari kata dasar busy yang berarti "sibuk" dalam konteks individu, komunitas, ataupun masyarakat. Ramadan membawa berkah bagi para pebisnis yang melihat permintaan khusus yang hanya dibutuhkan pada bulan suci ini, mulai dari puasa hingga Lebaran nanti. Permintaan tersebut seperti makanan dan minuman tertentu, pakaian muslim, alat ibadah, dan lain sebagainya. Peluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan sangat terbuka lebar. Hal inilah yang kemudian melahirkan banyak pebisnis Club388 musiman. Mereka yang membuka usaha yang pada saat bulan Ramadan saja, atau beralih usaha khusus di bulan ini. Kalau kamu ingin mencoba peluang di bulan Ramadan, berikut beberapa bisnis yang bisa dijadikan pilihan usaha yang menguntungkan, mulai dari skala kecil hingga skala besar. Apa saja ya?
1. Menjual makanan dan minuman takjil
Menahan dahaga di bulan puasa membuat seseorang ingin menyantap banyak makanan dan minuman pada waktu berbuka. Waktu ini terasa spesial dari biasanya karena diisi berbagai kuliner yang nikmat. Pada umumnya, masyarakat Indonesia banyaknya membeli berbagai makanan dan minuman yang khas seperti kolak, es buah, jus, es campur, sop buah, es pisang ijo, hingga gorengan, pastel, lontong, dan lainnya. Tentunya, hal ini menjadi pemicu peluang bisnis yang besar bagi mereka yang memiliki keahlian dibidang kuliner. Selain itu, usaha ini tidak hanya dijalankan dengan skala besar seperti membuka gerai besar, tetapi skala kecil seperti membuka stand di jalanan yang hanya membutuhkan modal kecil juga banyak.
2. Pakaian Muslim
Pakaian ini sudah pasti akan ramai dicari orang sebab di akhir bulan Ramadan akan merayakan hari lebaran. Jadi, masyarakat akan berbondong bondong berkunjung ke pusat pusat perbelanjaan atau tempat tempat yang memang menawarkan produk pakaian muslim yang cocok untuk mereka. Bisnis yang satu ini juga menguntungkan setiap pebisnis yang menjalankannya. Namun biasanya, bisnis pakaian muslim ini membutuhkan modal yang tidak sedikit, baik online maupun offline. Apalagi kalau sampai menyewa kios atau lapak dan menjual dengan skala yang besar. Tapi omzet bahkan keuntungan yang kamu dapatkan pun bisa lebih besar.
3. Peralatan ibadah
4 Pilihan Bisnis Musiman yang Menguntungkan di Bulan Puasa
Sama seperti pakaian muslim, alat ibadah juga dapat menjadi peluang bisnis di bulan suci ramadhan. Dalam merayakan hari lebaran, setiap umat muslim pasti menginginkan tampil dengan mukena, sarung, kopiah, sajadah, dan lain sebagainya yang bagus dan modern sehingga ibadah dijalankan dengan rasa senang. Bisnis ini juga tidak terlalu memakan modal banyak karena permintaan dipasok sesuai dengan skala yang dibutuhkan saja.
4. Kue kering
Selain pakaian dan takjil, kue kering seperti nastar, putri salju, dan lain sebagainya ramai dan laris dipasaran. Kue-kue ini mengisi hari lebaran sebagai pelengkap perayaan di rumah. Bahkan saat ini kue kering banyak dibagikan menjadi hampers ke orang-orang sekitar. Bisnis ini menjadi peluang bagi kamu yang memiliki keahlian di bidang pembuatan kue. Kamu juga dapat menjualnya secara online dan offline seperti membuka stand alias gerai kecil-kecilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *