Banyak Cuan Dengan Hal yang Bisa Mendongkrak Penghasilanmu

Banyak Cuan Dengan Hal yang Bisa Mendongkrak Penghasilanmu

Banyak Cuan Dengan Hal yang Bisa Mendongkrak Penghasilanmu - Penghasilan adalah penerimaan yang mengalir terus menerus dari sumber penghasilan. Singkatnya, penghasilan timbul apabila terdapat sumber penghasilan yang bersifat berkesinambungan dan atau yang tidak berkesinambungan seperti keuntungan dari penjualan (capital gain). Berapa pun penghasilanmu memang harus disyukuri. Namun kalau ada potensi mendapatkan penghasilan yang lebih tinggi, tentu harus coba dilakukan bukan? Biar kesejahteraan hidupmu dan keluargamu bisa makin baik. Biar kalau kamu punya tujuan-tujuan khusus yang hendak diraih, bisa lekas terlaksana. Mau tahu apa saja yang bisa membuat penghasilanmu meroket? Ikuti terus pembahasannya Club388 Indonesia berikut ini ya!
1. Jam terbang yang gak diragukan lagi
5 Hal yang Bisa Mendongkrak Penghasilanmu, Banyak Cuan! 
Kalau bicara jam terbang, sudah pasti kamu harus bisa bersabar dalam berproses. Jangan jadi kutu loncat. Terlalu cepat berpindah ke berbagai bidang sehingga pengalaman dan pengetahuanmu di suatu bidang gak pernah mendalam. Cobalah fokus pada satu bidang saja. Jangan terlalu sempit, tetapi pastikan masih berhubungan erat. Misal, menekuni dunia kepenulisan. Kamu masih bisa mencoba menulis buku, artikel, fiksi, nonfiksi, juga di media cetak maupun digital.
2. Punya keahlian lebih sehingga sukar disamai orang lain
5 Hal yang Bisa Mendongkrak Penghasilanmu, Banyak Cuan! 
Keahlian lebih bisa berasal dari bakat yang kamu asah, bisa juga kamu murni mempelajarinya. Sekalipun gak secara langsung dibutuhkan dalam pekerjaanmu, kamu bisa mendapatkan kesempatan lebih berbekal keahlianmu itu. Misal, sehari-harinya kamu mengurusi keuangan kantor. Namun kamu fasih sekali berbahasa asing. Saat kantor membutuhkan penerjemah atau juru bicara dalam rangka membangun kerja sama dengan pihak asing, bisa jadi kamu yang ditunjuk untuk tugas itu. Atau, kemampuan memandu acara. Sekalipun profesi utamamu bukan MC, kalau kantor ada acara, kamu jadi bisa mendapatkan tambahan penghasilan dari tugas tambahan memandu acara. Asyik, kan?
3. Selalu melampaui target
5 Hal yang Bisa Mendongkrak Penghasilanmu, Banyak Cuan! 
Target jelas istilah yang gak asing lagi di dunia kerja. Gak cuma bagian penjualan lho, yang punya target. Semua bidang juga punya. Bahkan seorang pekerja lepas pun seharusnya punya. Ya, target pekerjaan gak cuma bisa ditetapkan oleh pemberi kerja. Diri sendiri juga bisa memacu produktivitas dengan membuat target-target. Sekalipun target gak boleh muluk-muluk, harus tetap rasional, kalau kamu bisa sering melampaui target; penghasilanmu pasti akan berlimpah. Penilaian dari rekan kerjamu pun akan positif. Kamu akan lebih mendapatkan kepercayaan ketimbang orang yang jarang memenuhi target. Kamu akan diberi lebih banyak tugas yang berarti juga lebih banyak penghasilan. Makin semangat, kan?
4. Punya banyak keran penghasilan
5 Hal yang Bisa Mendongkrak Penghasilanmu, Banyak Cuan! 
Mendongkrak penghasilan kadang gak bisa dilakukan hanya dengan melakoni satu pekerjaan. Bahkan seorang karyawan tetap pun masih bisa menambah penghasilannya dengan memiliki berbagai usaha atau pekerjaan sampingan. Yang penting gak sampai mengganggu pekerjaan utama. Apalagi seorang pekerja lepas. Harus lebih fleksibel lagi. Jangan hanya mengandalkan proyek dari situ-situ saja. Gak ada salahnya mencoba menawarkan jasa ke berbagai tempat atau orang. Harus rajin menabung juga biar suatu saat siap untuk berinvestasi.
5. Pintar memilih ladang empuk
5 Hal yang Bisa Mendongkrak Penghasilanmu, Banyak Cuan! 
Buka mata dan telinga lebar-lebar. Sebab pekerjaan yang sama di tempat yang berbeda bisa diapresiasi secara berbeda pula. Simpelnya, kalau di tempat lain hasil kerjamu dihargai lebih mahal, kenapa harus bertahan di tempat yang sekarang? Loyalitas pada tempat kerja penting. Namun realistis juga perlu. Kamu juga butuh meningkatkan taraf hidup, kan? Terlebih jika penghasilan di tempat kerja yang sekarang memang terlalu rendah. Gak perlu takut dibilang mata duitan. Siapa sih, yang hidupnya gak butuh duit? Asal halal dan baik, sudah seharusnya kamu mengutamakan tempat yang lebih menjanjikan untuk masa depanmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *