Ada Banyak Jenis Part Time Buat Para Mahasiswa yang Layak Dicoba

Ada Banyak Jenis Part Time Buat Para Mahasiswa yang Layak Dicoba

Ada Banyak Jenis Part Time Buat Para Mahasiswa yang Layak Dicoba - Pekerjaan paruh waktu adalah bentuk pekerjaan yang membawa lebih sedikit jam per minggu daripada pekerjaan penuh waktu. Mereka bekerja secara bergiliran. Pergeseran sering bergilir. Pekerja dianggap paruh waktu jika mereka biasanya bekerja kurang dari 30 jam per minggu. Menurut Organisasi Perburuhan Internasional , jumlah pekerja paruh waktu telah meningkat dari seperempat menjadi setengahnya dalam 20 tahun terakhir di sebagian besar negara maju, tidak termasuk Amerika Serikat. Ada banyak alasan untuk bekerja paruh waktu, termasuk keinginan untuk melakukannya, jam kerja seseorang dipotong oleh pemberi kerja, dan tidak dapat mendapatkan pekerjaan penuh waktu. Sebagai mahasiswa terkadang kamu pasti ingin punya penghasilan sendiri. Dengan punya penghasilan sendiri, tentunya kamu bisa memenuhi keinginanmu tanpa harus meminta Live Chat Live22 dari orang tua. Apalagi, kalau bisa membantu sedikit mengurangi beban orang tuamu untuk membiayai kuliahmu.
1. Content writer
Auto Cuan, 5 Rekomendasi Part Time yang Bisa Kamu Mulai Selagi Kuliah
Buat kamu yang hobi dan andal dalam urusan tulis menulis, jenis part time yang satu ini cocok banget kamu mulai. Terlebih saat ini jenis pekerjaan seperti ini sedang banyak dibutuhkan, berkaitan dengan pesatnya digital marketingContent writing bisa dibutuhkan untuk konten media sosial dari perusahaan atau pemilik bisnis.
2. Design grafis
Auto Cuan, 5 Rekomendasi Part Time yang Bisa Kamu Mulai Selagi Kuliah
Kalau kamu jago desain, gak ada salahnya untuk cari part time jenis ini. Kamu bisa mulai dengan tugas-tugas semacam mendesain logo, e-flyer, serta desain-desain yang berkaitan dengan konten media sosial. Pekerjaan jenis ini juga sedang marak-maraknya dicari. Hampir sama dengan content writing, kemampuan desain akan sangan menunjang kebutuhan konten dalam mendukung digital marketing, lho.
3. Penerjemah
Auto Cuan, 5 Rekomendasi Part Time yang Bisa Kamu Mulai Selagi Kuliah
Kalau kamu punya keahlian bahasa, part time satu ini cocok buat kamu. Cari situs-situs tertentu yang akan membutuhkan jasa mu ini. Jenis part time satu ini masih jarang diminati, karena keterbatasan bahasa yang dimiliki orang. Bisa jadi peluang nih, kalau kamu bisa membangunnya dari semasa kuliah.
4. Guru privat
Auto Cuan, 5 Rekomendasi Part Time yang Bisa Kamu Mulai Selagi Kuliah
Cocok buat kamu yang cerdas di bidang tertentu, punya kemampuan public speaking yang bagus, kreatif dan sabar. Jangan sia-siakan kemampuanmu itu, ya. Ini bisa jadi kesempatanmu membangun karier sehingga akan lebih mudah saat kamu lulus nanti.
5. Pramuniaga, kasir, atau barista
Auto Cuan, 5 Rekomendasi Part Time yang Bisa Kamu Mulai Selagi Kuliah
Part time jenis ini sangat banyak bisa kamu temukan. Kamu juga bisa memilih waktu tertentu agar tidak mengganggu perkuliahanmu. Jenis pekerjaan ini juga tidak membutuhkan banyak keahlian, sehingga kamu bisa dengan mudah menawarkan diri untuk memulainya. Dalam beberapa kasus, sifat pekerjaan itu sendiri mungkin mengharuskan karyawan diklasifikasikan sebagai pekerja paruh waktu. Misalnya, beberapa taman hiburan ditutup selama musim dingin dan hanya menyimpan kru kerangka untuk pemeliharaan dan pekerjaan kantor.  Sebagai hasil dari pengurangan staf selama musim sepi ini, karyawan yang mengoperasikan wahana, menjalankan kios permainan, atau kios konsesi staf dapat diklasifikasikan sebagai pekerja paruh waktu karena waktu henti berbulan-bulan di mana mereka mungkin dipekerjakan secara teknis, tetapi belum tentu aktif bertugas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *