Modal Internet dan Gadget, Yuk Jelajah Wisata Malang Secara Virtual
Modal Internet dan Gadget, Yuk Jelajah Wisata Malang Secara Virtual Modal Internet dan Gadget, Yuk Jelajah Wisata Malang Secara Virtual - Internet adalah suatu jaringan komunikasi yang memiliki fungsi untuk menghubungkan antara satu media elektronik dengan media elektronik yang lain dengan cepat dan tepat. Diberlakukannya kebijakan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) mengharuskan seluruh masyarakat untuk #DiRumahAja. […]

Modal Internet dan Gadget, Yuk Jelajah Wisata Malang Secara Virtual

Modal Internet dan Gadget, Yuk Jelajah Wisata Malang Secara Virtual - Internet adalah suatu jaringan komunikasi yang memiliki fungsi untuk menghubungkan antara satu media elektronik dengan media elektronik yang lain dengan cepat dan tepat. Diberlakukannya kebijakan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) mengharuskan seluruh masyarakat untuk #DiRumahAja. Beragam rencana yang dibuat pun terpaksa dibatalkan atau ditunda sampai dengan batas waktu yang belum bisa dipastikan. Termasuk dalam hal ini adalah agenda liburan. Namun, ternyata Mama dan keluarga tidak perlu khawatir. Pasalnya, liburan tetap bisa dilakukan secara virtual, lho. Salah satu tempat wisata yang dapat dipilih untuk melakukan liburan virtual, yaitu Kota Malang, Jawa Timur. Bermodalkan internet dan gadget, Mama pun bisa menjelajah kota yang terkenal dengan buah apelnya ini. Berikut Club388 Indonesia berikan rekomendasi tempat wisata di Malang yang dapat Mama pilih untuk menikmati liburan secara virtual.
1. Alun-alun Tugu Malang
1. Alun-alun Tugu Malang
Sama seperti kota lainnya, Malang juga memiliki alun-alun yang menarik untuk dikunjungi. Hal ini karena alun-alun Malang memiliki suasana yang cukup asri serta dilengkapi dengan ragam fasilitas. Letaknya yang cukup strategis serta gratis, yaitu di Jalan Merdeka Selatan, Kiduldalem, Klojen, Malang, membuat tempat ini selalu ramai dikunjungi masyarakat. Mama dan keluarga bisa menjelajah kawasan alun-alun melalui laman berikut ini. Melalui layar kaca, Mama bisa membayangkan ragam kegiatan seru yang dapat dilakukan di alun-alun. Misalnya, melihat komunitas di arena skateboard, mendampingi si Kecil bermain di area anak-anak, atau berswafoto. Alun-alun Malang juga dilengkapi dengan fasilitas berupa kursi dan meja untuk berisitirahat, air minum gratis, ruang menyusui, dan toilet.
2. Museum Mpu Purwa
2. Museum Mpu Purwa
Tak hanya jalan-jalan saja, Mama juga bisa mengajak buah hati mengunjungi wisata edukasi, Museum Mpu Purwa secara virtual. Jadi, momen liburan akan terasa lebih bermanfaat karena dapat menambah ilmu pengetahuan serta menumbuhkan rasa cinta budaya dalam diri anak. Museum Mpu Purwa berisi koleksi berbagai arca, prasasti serta artefak percandian peninggalan kerajaan Jawa kuno, terutama dari masa kerajaan Tumapel dan Singosari. Tidak perlu khawatir menempuh perjalanan jauh menuju Jalan Soekarno-Hatta komplek perumahan Griya Shanta blok B-210. Mama bisa menjelajah area Museum melalui laman berikut.
3. Pantai Teluk Asmara
3. Pantai Teluk Asmara
Jika anak sedang merasa bosan di rumah, coba lah ajak ia berlibur virtual ke tempat wisata dengan nuansa alam. Misalnya, dengan mengunjungi Pantai Teluk Asmara. Pantai yang terletak di Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan, Malang ini masih belum banyak dikenal masyarakat luas sehingga keindahannya masih sangat alami. Hingga tak heran jika Pantai Teluk Asmara diberi julukan Raja Ampatnya pulau Jawa. Menawarkan pemandangan air laut yang biru jernih, dikelilingi dengan perbukitan asri, dan pasir pantai yang masih putih bersih. Yuk, ajak si Kecil menjelajah Pantai Teluk Asmara yang menawan melalui laman berikut ini.
4. Kampung Warna Jodipan
4. Kampung Warna Jodipan
Instagram.com/wisata.nongkrong
Kampung Warna Jodipan merupakan wilayah perkampungan yang dijadikan tempat wisata. Sesuai dengan namanya, setiap bangunan di kampung ini memiliki beragam warna menarik. Tak hanya dinding dan bagian atap bangunan saja, tetapi seluruh jalan di kampung ini juga dicat menggunakan 17 warna cerah. Warna-warni seperti pelangi menjadikan kampung ini sebagai tempat wisata yang cukup unik. Selain bisa dijadikan spot foto yang ciamik, Mama juga bisa mengajarkan si Kecil tentang jenis-jenis warna saat berkunjung ke Kampung Warna Jodipan. Apabila tertarik dengan tempat wisata ini, Mama bisa menjelajahinya secara virtual melalui laman berikut.
5. Hawai Water Park
5. Hawai Water Park
Mama dan keluarga tetap bisa merasakan liburan ke tempat wisata air di Malang, meski hanya secara virtual lho. Dengan mengakses laman berikut ini, Mama bisa mengunjungi Hawai Water Park. Melalui layar kaca, Mama dan si Kecil bisa membayangkan beragam rekreasi air yang seru dan menyenangkan. Mulai dari Hawi Water House, Ekolu Lide, Wakki Beach, dan lainnya. Itu lah beberapa rekomendasi tempat wisata di Malang yang bisa Mama kunjungi secara virtual. Tetap di rumah dan jaga kesehatan keluarga, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *