Desa Wisata di Rumania Sebagai Surga Menakjubkan dari Eropa Tengah
Desa Wisata di Rumania Sebagai Surga Menakjubkan dari Eropa Tengah Desa Wisata di Rumania Sebagai Surga Menakjubkan dari Eropa Tengah - Rumania adalah negara yang terletak di Eropa Tengah dan Tenggara, di bagian utara Semenanjung Balkan dan berbatasan dengan Laut Hitam. Hampir seluruh delta sungai Donau terletak di wilayah Rumania. Negara ini berbatasan dengan Hongaria dan Serbia di barat, Ukraina dan Republik Moldova di timur laut, dan Bulgaria di selatan. Rumania merupakan salah […]

Desa Wisata di Rumania Sebagai Surga Menakjubkan dari Eropa Tengah

Desa Wisata di Rumania Sebagai Surga Menakjubkan dari Eropa Tengah - Rumania adalah negara yang terletak di Eropa Tengah dan Tenggara, di bagian utara Semenanjung Balkan dan berbatasan dengan Laut Hitam. Hampir seluruh delta sungai Donau terletak di wilayah Rumania. Negara ini berbatasan dengan Hongaria dan Serbia di barat, Ukraina dan Republik Moldova di timur laut, dan Bulgaria di selatan. Rumania merupakan salah satu negara yang terletak di kawasan Eropa tengah dan tenggara. Keramahan warga Rumania begitu terkenal, bahkan sejak zaman kuno ketika ada tamu asing mengunjungi negara ini maka akan disambut dengan roti. Negara dengan ibu kota Bukares ini begitu terkenal dengan kekayaan dan keunikan budayanya. Selain itu, desa-desa di negara ini menyimpan banyak nilai sejarah sehingga tidak heran jika desa-desa di sini menarik para wisatawan untuk Club388 berkunjung.
1. Biertan
5 Desa Wisata di Rumania, Surga Menakjubkan dari Eropa Tengah
Desa ini terletak di tengah perbukitan dan kebun anggur. Biertan berdiri pada tahun 1283, sejarah menulis bahwa desa ini dulunya memiliki tradisi pembuatan anggur yang cukup panjang. Berjalan-jalan di Biertan benar-benar menarik. Desa ini merupakan rumah bagi pondok-pondok indah berwarna cerah, serta gang-gang sempit yang berpapasan dengan aliran sungai kecil. Selain itu, di desa ini juga terdapat gereja dengan arsitektur gotik yaitu Gereja Saint Mary yang telah berdiri sejak abad ke-15.
2. Tohani
5 Desa Wisata di Rumania, Surga Menakjubkan dari Eropa Tengah
Tohani terletak di antara perbukitan yang diselimuti tanaman anggur. Sejak tahun 1773, desa ini telah menarik orang-orang yang menyukai anggur serta menjadi bagian dari wilayah Rumania yang menjadi penghasil anggur yaitu Dealu Mare yang terkenal dengan anggur merahnya. Desa Tohani juga terkenal dengan kisah cinta kerajaan Rumania. Di sinilah Pangeran Nicholas dan Putri Ioana Doletti menikah.
3. Bârsana
5 Desa Wisata di Rumania, Surga Menakjubkan dari Eropa Tengah
Bârsana pertama kali disebutkan pada tahun 1326. Desa ini terletak di Lembah Iza, salah satu bagian paling indah di utara Rumania. Saat mengunjungi desa ini wisatawan dapat melihat warga desa  mengenakan pakaian tradisional, terutama pada hari libur. Bârsana juga dikenal sebagai sebuah daerah yang terkenal dengan masakan lokalnya yang lezat. Di sisi lain, wisatawan dapat melihat pahatan kayu yang ditemukan di gerbang megah desa, serta di beberapa gereja kayu dengan lukisan interior salah satunya dibuat oleh Hodor Toador dan Ion Plohod.
4. Viscri
5 Desa Wisata di Rumania, Surga Menakjubkan dari Eropa Tengah
Viscri menjadi salah satu desa dengan suasana vintage di Rumania. Jalanan di desa ini hanya jalan tanah yang dilapisi dengan batu-batu putih serta rumah-rumah abad pertengahan yang menakjubkan. Di sekitar jalanan banyak berkeliaran bebek serta ayam. Salah satu gereja bernama Viscri Fortified merupakan warisan dunia UNESCO. Bahkan Pangeran Wales pada tahun 2006 memutuskan untuk membeli satu rumah di desa ini.
5. Gărâna
5 Desa Wisata di Rumania, Surga Menakjubkan dari Eropa Tengah
Desa Gărâna terletak di Rumania barat. Desa ini menjadi tempat festival jazz yang telah berlangsung selama 20 tahun. Setiap musim panas wisatawan akan mengunjungi desa ini untuk mendengarkan alunan musik-musik jazz dari para musisi internasional. Selain itu, karena terletak di Semenic Nature Park, pemandangan di sekitar menawarkan banyak pilihan untuk dijelajahi, baik dengan berjalan kaki atau bersepeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *