Inilah Lima Tips Memulai Bisnis Franchise Bagi Pemula
Inilah Lima Tips Memulai Bisnis Franchise Bagi Pemula Inilah Lima Tips Memulai Bisnis Franchise Bagi Pemula - Dalam ilmu ekonomi, bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba. Secara historis kata bisnis dari bahasa Inggris business, dari kata dasar busy yang berarti "sibuk" dalam konteks individu, komunitas, ataupun masyarakat. Semua orang pasti […]

Inilah Lima Tips Memulai Bisnis Franchise Bagi Pemula

Inilah Lima Tips Memulai Bisnis Franchise Bagi Pemula - Dalam ilmu ekonomi, bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba. Secara historis kata bisnis dari bahasa Inggris business, dari kata dasar busy yang berarti "sibuk" dalam konteks individu, komunitas, ataupun masyarakat. Semua orang pasti ingin sukses dengan usahanya sendiri. Tetapi, ada kalanya kita bingung menentukan bisnis apa yang akan dibangun. Bisnis waralaba atau franchise bisa menjadi salah satu solusinya. Di Indonesia sendiri, bisnis franchise semakin meluas dan berkembang pesat. Ada banyak macam usaha franchise yang ditawarkan, kamu bisa memilih sesuai dengan minatmu. Tetapi sebelum kamu memulai Club388 bisnis waralaba ini, pastikan kamu mengetahui tentang  tips memulai bisnis franchise ini ya.
1. Sesuaikan usaha franchise dengan minatmu.
5 Tips Memulai Bisnis Franchise Bagi Pemula
Banyak pilihan yang ditawarkan dalam bisnis waralaba. Mulai dari kuliner, kafe, restoran, salon, hingga mini market. Kamu harus menyesuaikan minat kamu untuk memilih bidang bisnis ini. Kamu harus menjalankan bisnis dengan nyaman dan harus merasa senang dengan apa yang kamu pilih, supaya usahamu berjalan sukses.
2. Cek franchise yang ingin dibeli.
5 Tips Memulai Bisnis Franchise Bagi Pemula
Sebelum memilih franchise yang akan kamu beli, pastikan kamu telah memeriksa reputasi franchise sebelumnya. Pastikan reputasinya tetap bagus agar franchise-mu berjalan baik dan nyaman. Bandingkan juga dengan beberapa franchise sejenis, apakah  cukup bagus dan dikenal banyak orang atau tidak.
3. Kenali potensi pasarnya.
5 Tips Memulai Bisnis Franchise Bagi Pemula
Setelah mengecek franchise yang kamu pilih, kamu juga harus mengetahui segmen pasarmu. Jangan sampai segmen pasarmu berbeda dengan yang menjadi targetnya selama ini.
4. Siapkan modal yang cukup.
5 Tips Memulai Bisnis Franchise Bagi Pemula
Salah satu tips ini mungkin yang paling penting, yaitu mempersiapkan modal usaha. Jangan hanya bersandar pada modal yang diberikan pewaralaba, karena itu hanyalah simulasi. Dalam proses usaha, modal usahamu bisa jadi membengkak. Proses balik modal pun bisa jadi lebih lama dari yang diharapkan.
5. Tentukan lokasi yang strategis untuk usahamu.
5 Tips Memulai Bisnis Franchise Bagi Pemula
Setelah keempat tips di atas sudah dilakukan, tips terakhir adalah mencari lokasi yang strategis untuk usahamu. Pastikan lingkungan lokasi yang kamu pilih adalah orang-orang yang menjadi sasaran usahamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *